Sertifikasi Fasilitator Experiential Learning

Setelah menunggu beberapa tahun untuk bisa diakui seperti profesi yang lainnya, Alhamdulillah pegiat outbound atau yang sekarang di kenal dengan FASEL “Fasilitator Experiential Learning” ikut merasa bangga saat dimulainya sertifikasi atau uji kompetensi untuk profesi pemandu kegiatan berbasis pengalaman.

Bulan Maret 2015 adalah awal Uji Kompetensi angkatan 1 dengan TUK di Rumah Jepang Taman Wiladatika Cibubur. LPSDM Sina SInu Indonesia mendapat kesempatan mengirimkan perwakilannya yang tergabung dalam Pengurus Dewan Perwakilan Daerah AELI Jawa Timur. Bersama 2 Orang perwakilan lainnya dari Jawa Timur Wakil Sina Sinu berangkat dengan penuh semangat mengikuti Uji Kompetensi di Jakarta.

fasel

Sertifikasi Fasilitator

Setelah sukses di Angkatan pertama akhirnya sertifikasi fasel dilanjutkan dengan angkatan 2 dengan TUK Pancawati Outdoor Training, angkatan 3 di Solo Jawa tengah. Puas dan Sukses dengan 3 angkatan, DPP AELI bekerjasama dengan LSP Pramindo di akhir tahun 2015 kembali mengadakan Uji Kompetensi dengan target bisa melakukan assesment 300 Asesi secara nasional. Bekerjasama dengan beberapa DPD AELI mulai akhir Nopember sampai Desember 2015 di harapkan kegiatan Uji kompetensi bisa terselenggara dengan sukses.