Lokasi Bale Kanthi

Lokasi Outbound Malang

Lokasi Outbound di Malang semakin digemari dan dicari oleh masyarakat seiring berkembangnya kegiatan pelatihan berbasis alam bebas atau outdoor learning. Malang yang di kenal sebagai tujuan wisata di Jawa Timur tentu merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mengadakan kegiatan outdoor. Selain tujuan utama mengadakan kegiatan pelatihan atau seminar, Malang bisa dijadikan referensi untuk wisata setelah melakukan kegiatan pelatihan.

Arussina Rafting sebagai pendatang baru dalam layanan Rafting di kota malang, juga menyediakan paket Outbound Training. Lokasi Basecamp Arussina Rafting terletak di pinggiran Sungai Bango yang banyak di Tumbuhi Bambu. Suasana Asri dan Rindang dengan udara kota malang yang sejuk tentu menjadi salah satu pilihan lokasi outbound di malang. Bale Kanthi telah disiapkan untuk beberapa aktifitas rapat, dan juga sebagai tempat pertemuan yang dilengkapi beberapa kamar mandi.

Lokasi Arussina Rafting di Jl. Terusan Sulfat 44 A Malang, Jawa Timur. Lokasi berada di tengah kota Malang sehingga sangat tepat sebagai pilihan untuk mengdakan kegiatan Outbound di Malang.

lokasi outbound di malang

lokasi arussina rafting malang

Lokasi lain outbound di Malang adalah Darussalam Outdoor Learning Camp DOLC. Lokasi ini tepatnya berada di desa Turirejo kecamatan Lawang kabupaten Malang. Untuk menemukan lokasi ini sangatlah mudah karena sudah dikenal oleh masyarakat sekitar lokasi. Dari Jalan propinsi Surabaya Malang lokasi ini berjarak kurang lebi hanya 1,5 Km. Dari lokasi pasar malang ke arah barat menuju makam Sentong.

Darussalam outdoor learning Camp mempunyai lahan seluas lebih 7 Ha. Berada di bawah kaki gunung Arjuno menyebabkan lokasi ini hijau dan asri. DOLC juga terkenal dengan pertanian buah naga dan sering dikenal sebagai pondok pesantren buah naga. Hal ini disebabkan karena di dalam kawasan Darussalam terdapat perkebunan Buah Naga yang luas dan terdapat ribuan pohon buah naga. Buah naga ini juga merupakan daya tarik tersendiri sebagai bagian yang tak terpisahkan dari fasilitas Darussalam. Saat panen tiba para pengunjung bisa membeli buah naga sebagai oleh oleh untuk keluarga di rumah.

IMG_0542

Penginapan di Darussalam Outdoor learning Camp adalah penginapan kebersamaan “barak” yang mana disini tamu di ajak untuk keluar dari zona nyaman kebiasaan di rumah yang telah memenuhi banyak fasilitas. Dengan tidur bareng rame-rame dengan fasilitas yang terbatas tentu merupakan pembelajaran akan makna hidup yang penuh dengan kesederhanaan dan kebersamaan. Mencoba merasakan bagaimana kesederhanaan menjadi bagian tak terpisahkan dari proses pencarian jati diri tentu akan memberi jejak neurologis karakter “tangguh” dan mampu bertahan hidup dalam setiap keadaan.

Beberapa fasilitas Hutan jati juga tersedia dalam areal DOLC sebagai bagian tak terpisahkan dari sebuah proses belajar dari alam. Beberapa tumbuhan lain juga bisa dipelajari sebagai salah satu kegiatan belajar dari alam. Masjid dan beberapa kamar mandi dengan air yang bersih juga merupakan fasilitas yang mendukung untuk mengadakan kegiatan di DOLC. Ayo ke malang dan mengadakan kegitan outbound malang.