lokasi outbound di malang

Coban Rondo, Lokasi outbound di Malang

Coban Rondo adalah lokasi wisata dan juga bisa dijadikan alternatif kegiatan outbound di malang. Tepatnya berada Kabupaten Malang Jawa Timur. Mencari lokasi ini sangat mudah. Dari Kota wisata Batu kurang lebih 12 Km ke arah kediri, atau dari kota Malang sekitar 24 Km. Dari arah Alun alun Batu menuju barat arah Pujon. Setelah melewati warung atau Cafe didaerah Payung yang jalannya berbelok belok akan sampai di tikungan yang ada Patung Sapi. Di pertigaan ini ada petunjuk tulisan Wana wisata Coban Rondo.

Wana Wisata Coban Rondo memilik fasilitas yang lengkap. Beberapa Fasilitas yang ada antara lain: Camping Ground dengan beberapa pilihan area, Tempat parkir yang luas, Musholla, Kebun Binatan mini, Taman Labirin, Warung warung sederhana, Penginapan, dan tentunya air Terjun “Coban”. Tiket masuk Kawasan wisata ini sebesar 12.000 dengan ditambah biaya parkir. Tambahan biaya lain akan menyesuaikan kebutuhan seperti tambahan niaya sewa camping ground dan lainnya.

Dari beberapa cerita legenda yang ada, Coban rondo adalah sebuah legenda dari sepasang penganting yang baru saja melangsungkan pernikahan. Sang pengantin putri bernama Dewi Anjarwati dari daerah Gunung Kawi dan memepelai pria bernama Raden Baron Kusuma dari daerah Gunung Anjasmara. Pasangan Muda yang baru menikah ini menikmati kehidupan barunya. Menjelang selapan hari atau 36 hari hitungan orang Jawa, Dewi Anjarwati mengajak suaminya pergi ke daerahnya Gunung Anjasmoro. Namun Orang tuanya tidak memberi ijin karena usia pernikahannya baru selapan. Namun pasangan ini tetap ngotot pergi dengan segala resiko yang siap di tanggungnya.

Perjalananpun dilakukan pasangan yang baru menikah ini. Di tengah perjalanan yang panjang di masa itu, muncullah pemuda lain dalam perjalanan itu. Joko Lelono tertarik dengan kecantikan Dewi Anjarwati. Merasa terancam akan kehadiran Joko Lelono ini akhirnya Baron Kusumo menyembunyikan istrinya di kawasan Hutan Air terjun. Terjadilah perkelahian perebutan anatara Baron Kusomo dan Joko Lelono. Kedua laki laki ini tewas dan akhirnya Dewi Anjarwati menjadi Janda atau Rondo. Daerah persembunyian Dewi Anjarwati inilah yang akhirnya sekarang dikenal dengan sebutan Coban rOndo.

Keindahan Coban rondo dengan legendanya membuat masyarakat ingin menikmatinya. Berada dalam ketinggian dan Kawasan yang sejuk di daerah Malang, Lokasi ini menjadi pilihan yang tepat untuk menyelenggarakan kegiatan alam bebas. Lokasi ini akan semakin ramai pengunjung saat hari libur. dan biasanya hari melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk booking lokasi kegiatan.

wana wisata coban rondo

Tim Fasilitator dan Coban Rondo

Beberapa skenario outbound bisa dilakukan di kawasan wana wisata ini. mulai dari hiking, flying camp dan juga beberapa lokasi pohon yang bisa dipakai untuk instalasi kegiatan high ropes seperti flying fox, burma cros dan ataupun rapeling. Untuk informasi seputar lokasi coban Rondo dan kegiatan outbound bisa menghubungi kami : Rudi Paswito 0341 7604576. Ayo nikmati serunya lokasi outbound di malang Coban Rondo.