teamwork challenges

Teamwork Challenges Koperasi PLUS

Teamwork Challenges outdoor learning Koperasi PLUS Mojokerto dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2013 bertempat di camping ground obech rafting wisata bandulan pacet mojokerto. Bekerjasama dengan sina sinu indonesia, kegiatan ini diikuti 53 Peserta dari berbagai koperasi di Mojokerto.

Pagi sekitar pukul 07.00 para peserta sudah sampai dilokasi yang telah disepakati dengan pihak manajemen koperasi dan sina sinu indonesia. Meskipun sudah dibekali informasi peta menuju lokasi masih ada beberapa peserta yang terlewat “kesasar” sehingga kegiatan yang direncanakan dimulai tepat waktu akhirnya molor kurang lebih 30 menit. Setelah lengkap 53 peserta kegiatan teamwork challenge akhirnya dibuka resmi oleh perwakilan manajemen Ibu Indrawati.

outbound pacet

Meskipun tahun lalu para peserta sudah pernah mengikuti kegiatan outbound di pasuruan, teamwork challenges kali ini terasa lebih lengkap dengan adanya semangat yang luar biasa dari peserta di fasilitasi tim yang berpengalaman dari sina sinu indonesia. Kegiatan dimulai dengan Pemanasan dan pembauran peserta dengan berbagai aktifitas ice breaking untuk pencairan suasana dan menciptakan kedekatan antara peserta dan fasilitator. Setelah terjalin komunikasi yang menyenangkan untuk memulai pembelajaran bersama, 5 tantangan materi dilaksanakn dengan penuh semangat kerjasama.

Kebersamaan dan kerjasama begitu tampak saat dimulainya kegiatan. dibagi menjadi lima kelompok para peserta mulai mengadakan kegiatan pembentukan tim. Setelah dinamika pembentukan tim berjalan sesuai dengan rencana selanjutnya kelima kelompok melakukan aktifitas tantangan yang telah disiapkan oleh tim sina sinu indonesia.

Mengambil tema kegiatan peningkatan kinerja dan kerjasama untuk menjadi tim pemenang, kelima kelompok melakasanakan tantangan magic hole, twin tower, moving crat, victory tower dan pingpong pressure. Lima tantangan yang penuh dengan makna pembelajaran kerjasama telah dilalui dengan luar biasa oleh para peserta. tak terasa waktu berjalan dengan cepat dan waktu sudah hampir menunjukkan pukul 12.00 siang. Terbatasnya waktu dalam kegiatan ini kelima tantangan harus diakhiri karena ada tantangan berikutnya,

Kegiatan selanjutnya adalah Fun rafting bersama obech rafting. setalah diberi penjelasan tentang safety dan teknis rafting peserta mulai berangkat menuju titik start di desa pacet selatan. Sungai dengan aliran air yang bening diantara tebing dan pesona alam pacet menambah semangat peserta untuk menikmati sensasi andrenalin rafting. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat positi untuk meningkatkan kinerja dan kerjasama koperasi plus group mojokerto. Sukses selalu dan sampai jumpa di kegiatan yang lain.